‘Chicken Caesar Salad’ hanya 10 Menit

‘Chicken Caesar Salad’ --sumber foto myrecipes.com

Acuantoday.com— Bosan hanya makan buah-buahan, atau jus-jus-an? Ingin makanan sehat lain yang penuh variasi, kenapa tidak mencoba salad. Bisa salad buah atau mix buah dan sayuran. Untuk menambah variasi, bisa juga kita tambahkan ayam atau ikan.

Kali ini kita bisa mencoba resep health yang dipublikasi Karen Levin dari MyRecipes, ‘Chiken Caesar Salad’. Mungkin kita tidak asing ya dengan Caesar Salad karena kerap tercantum dalam salah satu menu andalan restoran atau café.

Jika sudah memiliki bahan-bahan, pembuatannya bisa sangat cepat, hanya 10 menit. Jadi tidak perlu menunggu kelaparan untuk menyantapnya.

Bahan-bahan:  

⅓ cangkir ditambah 1 sendok makan saus salad Caesar rendah lemak, bagi

4 (4 ons) bagian dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang

10 cangkir selada romaine robek

¼ cangkir parmesan parut

8 batang roti renyah

Cara Membuat:

Langkah 1

Olesi 1 sendok makan saus di kedua sisi ayam; bumbui dengan garam dan lada hitam yang baru digiling, sesuai selera. Lapisi wajan antilengket dengan semprotan memasak; panaskan dengan api sedang-tinggi. Tambahkan ayam; masak 4–5 menit per sisi.

Langkah 2

Aduk selada dengan sisa saus; atur di 4 piring. Iris ayam; atur di salad. Taburi keju; sajikan dengan 2 batang roti.

Kandungan nutrisi dari menu ini adalah:

290 kalori; lemak 13g; lemak jenuh 4g; lemak mono 7g; lemak poli 1g; protein 28g; karbohidrat 16g; serat 3g; kolesterol 78mg; besi 3mg; natrium 602mg; kalsium 113mg. ***dian

Comments

comments