Cuitan Denny Siregar Undang Perang Urat Syaraf Warganet

Ilustrasi - Informasi dan komunikasi dengan mudah diakses melalui media sosial (medsos) melalui perangkat telepon seleluar. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta – Pegiat media sosial (Medsos) Denny Siregar kembali berulah di akun twitternya. Kali ini, Denny Siregar menyindir Provinsi Banda Aceh yang masuk dalam kategori provinsi termiskin di Sumatera.

Menurut Denny Siregar, kemiskinan Aceh ini harus disyukuri karena hal tersebut bagian dari pada prestasi terbaik provinsi bertajuk Serambi Mekkah itu. “Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya,” tulis Denny Siregar di akun twitternya, Rabu (17/2).

Menurut Denny Siregar, provinsi yang dinobatkan sebagai provinsi kaya itu adalah hal yang biasa, dan sebaliknya provinsi miskin itu adalah sebuah prestasi. Bahkan, pria bernama lengkap Denny Zulfikar Siregar ini meminta Provinsi Aceh untuk mempertahankan prestasi provinsi termiskin itu.

“Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yg melakukannya. Miskin itu gaya hidup yang gak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan! Anda bisa.” paparnya.

Tak tinggal diam dengan cuitan Denny Siregar, komisaris Ancol Geisz Chalifah angkat bicara soal cuitan Denny Siregar. Dijelaskan Geisz, kontribusi masyarakat Aceh terhadap kemajuan Indonesia sangat nyata, dan kontribusi tersebut hingga kini masih digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, yakni sumbangan emas yang kini dipasang di puncak Monumen Nasional (Monas), dan Pesawat pertama yang dimiliki Indonesia (Garuda-red) berasal dari warga Aceh.

“Saya tak penting dengan komentarnya dia. Saya cuma merasa penting untuk memberi tahu anak-anak muda yang mungkin belum baca, atau belum tau,” tulis Geisz di akun twitternya.

“Emas di puncak Monas disumbang oleh pengusaha berasal dari Aceh. Pesawat pertama yang dimiliki Indonesia adalah hasil sumbangan dari masyarakat Aceh,” tambah Geisz.

Untuk diketahui, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh Ihsanurrijal menjelaskan, penduduk miskin di Aceh meningkat 19 ribu orang pada September 2020, atau sebesar 15,43% , tertinggi di Sumatera. (rht)

Comments

comments