Curiga akan Demo DPR, Polisi Amankan Puluhan Anak Muda

Sejumlah pemuda dari Kota Tangerang, Banten diamankan petugas di kawasan Gedung DPR Rabu (7/10). Petugas mengamankan puluhan pemuda tersebut karena diduga akan menggelar unjuk rasa namun tidak mengantongi surat izin./Foto : Rahmat (Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Aparat Kepolisian berhasil mengamankan puluhan anak mudah di kawasan Kompleks Senayan, DPR RI pada, Rabu (7/10). Puluhan anak muda itu diamankan di depan pintu gerbang belakang DPR RI.

Pantauan Acuantoday.com, puluhan anak muda itu diperiksa satu persatu, termasuk isi pesan whatsApp mereka. Menurut salah satu anggota polisi yang melakukan pemeriksaan, mereka dicurigai akan menggelar unjuk rasa tetaoiu tidak mengantongi izin demo.

“Mereka melakukan kerumunan di sini (kawasan DPR). Handpone mereka sedang diperiksa, takutnya ada pesan-pesan yang mengajak lakukan aksi,” katanya sambil memeriksa isi Handpone.

Lanjut anggota polisi itu, mereka terbagi menjadi dua kelompok, dan satu dari kelompok tersebut berasal dari Tangerang, Banten.

“Mereka dari Tangerang. Tapi saat ditanya tujuan mereka mau kemana, jawabnya ke Tangerang juga,” ucapnya.

Polisi masih memeriksa puluhan anak muda tersebut. Diketahui, saat ini aparat Kepolisian melakukan pengamanan super ketat di kawasan DPR RI, lantaran tersiar kabar akan digelar aksi besar-besaran untuk menolak pengesahan Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Tampak ratusan personel berikut perlengkapan keamanan seperti Panser, kawat duri, dan perlengkapan lainnya, berikut ratusan personel dari Polri dan TNI masih berjaga di dalam maupun di luar Kompleks Parlemen.(rht)

Comments

comments