Daur Ulang Masker Bekas Jadi Perabot Ramah Lingkungan

Kim Ha-neul memamerkan karyanya di Universitas Seni dan Desain Kaywon di Kota Uiwang, Seoul, Korea Selatan, pada 24 Desember 2020. (Xinhua/Wang Jingqiang)

Acuantoday.com— Apa yang bisa kita lakukan dengan masker daur ulang? Kim Ha-neul dari Korea Selatan (Korsel) membuat bangku berwarna-warni dari masker-masker tersebut.

Dalam proyek Kim yang bernama “Stack and Stack”, mahasiswa berusia 23 tahun itu menumpuk sekitar 1.500 masker untuk membuat satu furnitur. Pesannya sangat jelas, waspadai limbah yang disebabkan oleh masker sekali pakai dan mulailah mendaur ulang.

Kim Ha-neul membuat sebuah bangku dari masker daur ulang di Universitas Seni dan Desain Kaywon di Kota Uiwang, Seoul, Korea Selatan, pada 24 Desember 2020. (Xinhua/Wang Jingqiang)
Kim Ha-neul berdiri di atas bangku buatannya yang terbuat dari masker daur ulang di Universitas Seni dan Desain Kaywon di Kota Uiwang, Seoul, Korea Selatan, pada 24 Desember 2020. (Xinhua/Wang Jingqiang)

Jumlah masker yang diproduksi, yang kebanyakan berbahan polipropilena, melonjak di tengah pandemi Covid 19 tahun ini. Menurut Kementerian Ekonomi dan Keuangan Korsel pada Mei, sekitar 8 juta masker yang diproduksi di dalam negeri langsung masuk ke pasokan publik setiap harinya.***dian/xinhua/ant

 

Comments

comments