Deklarasi KAMI Jambi Dibubarkan Polisi

Acuantoday.com, Jakarta- Rangkaian kegiatan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jambi Jumat (30/10) dibubarkan aparat kepolisian. Pembubaran dilakukan karena kegiatan tersebut karena tidak mengantongi izin.

Komite Eksekutif KAMI Jambi Muhammad Usman sempat memperlihatkan beberapa anggota polisi mengenakan seragam dan pakaian bebas memantau acara tersebut berlangsung.

“Mohon maaf situasinya tidak kondusif polisinya memaksa agar acaranya dibubarkan maka mohon maaf sekali acaranya kita hentikan tetapi untuk Zoom meeting tetap akan kami aktifkan,” kata Usman dalam siarannya.

Tampak dalam layar, perwakilan KAMI Jambi tengah bercakap dengan aparat, entah apa yang dibicarakan. Namun yang jelas, siaran virtual deklarasi itu sekira 10 menit kemudian berakhir.

Padahal, mulanya acara tersebut berjalan lancar diikuti ratusan anggota KAMI dan beberapa pers yang diundang. Namun saat salah satu pentolan KAMI, Rochmat Wahab sedang menyampaikan sambutan, seketika kondisi di ruangan berlangsungnya deklarasi tampak tidak kondusif.

Sebelum mematikan siaran, Usman sempat menyampaikan, pelaksaanan acara tersebut sudah diinfokan kepada pihak kepolisian. Namun, polisi tetap mendesak kegiatan deklarasi disetop.

“Kami sudah berusaha mengurusnya, tapi tidak diberikan. Kami sudah beberapa kali menunda deklarasi, tapi izin tetap tidak dikeluarkan,” ujarnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, belum membalas saat dikonfirmasi Acuantoday.com terkait persoalan ini.(rwo)

Comments

comments