Demo di Kawasan Istana Bentrok, Kantor Polisi Dibakar

Kantor polisi di kawasan Silang Monas yang letaknya tidak jauh dari Istana Merdeka Jakarta dibakar pengunjuk rasa yang menolak pengesahan RUU Cipta Kerja, Kamis (8/10).Rahmat (Acuantoday.com)

Acuantoday, Jakarta- Massa yang berdemonstrasi di kawasan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (8/10) mulai tak terkendali.

Massa pendemo yang didominasi oleh mahasiswa itu saling lempar batu dengan aparat kepolisian yang berjaga-jaga pintu utama Monumen Nasional (Monas).

Dihujani dengan lemparan batu, polisi langsung membubarkan massa demo dengan tembakan gas air mata. Tidak terima ditembaki gas air mata, kemarahan massa makin menjadi. Para pengunjuk ras semakin beringas.

Amarah mereka dilampiaskan ke kantor polisi depan Monas. Kantor polisi yang terletak di kawasan Silang Monas menjadi amukan para demonstran yang terdiri dari buruh dan mahasiswa.

Kantor pos yang berada tepat di samping Patung Kuda itu langsung dirusa dan dibakar oleh massa demo. Massa yang tidak terkendali itu juga merusak pot bunga yang ada di bundaran air mancur, dan dijadikan sebagai alat untuk melempar aparat kepolisian.

Hingga kini, massa demo dan polisi masih bentrok. Aksi demonstrasi ini dilakukan untuk menolak pengesahan Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan oleh Pemerintah dan DPR RI pada, Senin (5/10) kemarin. (rht)

Comments

comments