Demokrat Gadang AHY Maju di Pilpres 2024

Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY)/Antara

Acuantoday.com, Jakarta– Sekretaris Badan Pemenangan pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengakui, perolehan hasil Pilkada 2020 melampaui target yang diputuskan, yakni 35 persen. Capaian ini diakui sebagai modal baik partai menuju Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Tentunya sebuah kesyukuran atas hasil Pilkada di 2020 ini, dimana perolehan kami melampaui target yang semula hanya di tetapkan 35 persen, ternyata kita bisa di 50-an persen kemenangan daerah Pilkada. Kami menganut pandangan sinergisitas tiga pilar sukses Pemilu, yaitu Pilkada, Pileg dan Pilpres,” kata Kamhar kepada wartawan, Senin (21/12).

Menurut Kamhar, kesuksesan di Pilkada serentak 2020 ini memiliki korelasi timbal balik yang sangat erat dengan kontestasi Pemilu 2024. “Karenanya sukses di Pilkada tentunya kami meyakini ini akan memberikan kontribusi terhadap sukses Pileg maupun Pilpres,” ucapnya.

Atas dasar itu, Partai Demokrat telah menyiapkan kader terbaiknya, yakni Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk tampil pada kontestasi Pemilu yang lebih tinggi, yaitu Pilpres 2024.

“Tentu kami berharap sebagai partai politik, kader terbaik kami khususnya mas ketum AHY itu mendapatkan kesempatan untuk tampil pada kontestasi Pemilu yang lebih tinggi, khususnya Pilpres nanti,” ujarnya.

“Namun saat ini fokus kami setelah Pilkada ini selesai lalu ada tahapan pilkada yang selanjutnya, dan selanjutnya Pileg ini yang kami secara bertahap skala prioritas yang kami jalankan,” sambungnya.

Dijelaskan Kamhar, dalam hitungan politik Partai Demokrat, pengusulan Ketua Umum Partai untuk bertarung di Pilpres 2024 sangat tepat untuk kepentingan strategis dan keuntungan partai ke depan.

“Bahwa ada keinginan kader terbaik partai Demokrat mas Ketum AHY itu pasti, karena dari kepentingan strategis partai politik akan jauh lebih menguntungkan, ketika ada kader terbaik partai itu khusunya bagi Demokrat adalah mas AHY memiliki kandidat terhadap kontestasi Pilpres misalnya,” jelas Kamhar.

Diketahui, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengklaim Partai Demokrat menang sebesar 57 persen di Pilkada serentak 2020. Capaian ini melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar 50 persen, setelah direvisi dari target pertama kali 35 persen. (rht)

Comments

comments