Demokrat Klaim Jokowi Tegur Moeldoko Gara-Gara Isu Kudeta

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (KSP)---foto instagram moeldoko

Acuantoday.com, Jakarta―Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Andi Arief mengklaim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegur Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko perihal isu kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“KSP Moeldoko sudah ditegur Pak Jokowi. Mudah-mudahan tidak mengulangi perbuatan tercela terhadap Partai Demokrat,” kata Andi Arief kepada wartawan, Jumat (5/2).

Dikatakan Andi Arief, ada beberapa kader senior Partai Demokrat yang tidak setuju dengan AHY yang dipercayakan menjadi Ketua Umum Partai. 

Menurut dia, hal ini merupakan bagian dari feodalisme, namun hal tersebut dimaklumi.

“Buat beberapa senior partai yang kecewa dan kurang legowo dipimpin generasi muda (AHY), kami maklumi. Itu sisa-sisa feodalisme, tugas partai untuk mendidik,” ucapnya.

Diketahui, gerakan kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono dari pucuk pimpinan Partai Demokrat ini melibatkan KSP Moeldoko, Nazaruddin, Marzuki Ali, Max Sopacua dan beberapa kader lain. 

Sebelumnya, KSP Moeldoko telah melakukan klarifikasi terkait tudingan yang dialamatkan oleh dirinya. Menurutnya, dia tidak pernah mengundang para pengurus Partai Demokrat untuk melakukan pertemuan, tetapi dirinya yang diundang. (rht)

Comments

comments