Demokrat Pastikan Tidak Lakukan Konvensi Capres 2024

Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani memastikan Partai Demokrat tidak akan melakukan konvensi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Pasalnya, Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah melaksanakan grand desain, termasuk melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pilres 2024 nanti.

“Sampai saat ini Partai Demokrat belum terpikir untuk melakukan konvensi Capres. Sesuai grand strategy dan road map yang telah disusun Partai Demokrat di masa kepemimpinan Mas Ketum AHY untuk 5 tahun periode kepengurusan, saat ini tahapannya fokus pada konsolidasi internal partai,” kata Kahmar lewat keterangan tertulisnya yang diterima Acuantoday.com, Jumat (26/2).

Menurut Kamhar, persiapan yang sedang dilakukan oleh Partai Demokrat ini tidak lepas dari kesolidan kader partai dari daerah hingga pusat. Selain itu, Partai Demokrat juga sedang menyerap aspirasi dari masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Ini bagian dari menghadapi Pemilu 2024, Pileg dan Pilpres. Kami lebih optimis menatap 2024 karena kondisi internal Partai Demokrat saat ini lebih solid, partai secara konsisten bertransformasi menjadi smart party sehingga semakin cerdas dan gesit dalam merespon aspirasi dan kebutuhan objektif rakyat,” ucapnya.

Dijelaskan Kamhar, Partai Demokrat sudah mempunyai mekanisme terseniri terkait dengan pencalonan Presiden. Meski begitu, partai besutan AHY ini tetap membuka pintu untuk berkoalisi dengan partai lainnya.

“Partai Demokrat juga punya mekanisme sendiri dalam menjaring Capres, ini menjadi domain Majelis Tinggi Partai. Tentu Partai Demokrat akan membuka diri untuk membangun koalisi dengan partai-partai lain dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang, ini kondisi objektif yang harus dilakukan untuk dapat memenuhi ambang batas pengajuan pasangan Capres dan Cawapres,” jelas Kamhar. (rht)

Comments

comments