Demokrat Sebut Ada Anggota DPR Senior Ingin Gulingkan AHY 

Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY)/Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengakui, saat ini ada kader senior Partai Demokrat yang menjadi anggota DPR,  terlibat dalam kelompok yang ingin menggulingkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari pucuk pimpinan partai.

“Satu kader aktif diduga kader senior yang saat ini menjadi anggota DPR RI,” kata Kamhar kepada wartawan, Selasa (2/1).

Dikatakan Kamhar, saat ini Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan juga sedang berproses untuk mengusut keterlibatan satu kader Partai Demokrat yang menginginkan upaya penggulingan terhadap Ketua Umum. 

“Kami berharap Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan mengambil tindakan tegas berupa pemecatan kepada kader keblinger yang menjadi pelacur kekuasaan,” ucapnya.

Kabar keterlibatan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dalam rencana penggulingan Ketua Umum ini mendapat kutukan keras dari para kader partai. 

Mereka menilai, sebagai mantan Panglima TNI, Moeldoko tidak ksatria.

“Kami juga mengutuk sikap tidak ksatria dari Moeldoko yang juga adalah kepala KSP untuk mengambil alih secara paksa kepemimpinan Partai Demokrat,” tegasnya.

Ia menyebut, sikap yang ditunjukkan Moeldoko bukanlah cermin sikap seorang perwira, yang menghalalkan segala cara dan mempertontonkan arogansi kekuasaan dan uang untuk merebut paksa Partai Demokrat.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyebutkan ada enam aktor yang ingin mengambil alih kepemimpinannya, di antaranya satu orang merupakan kader PD aktif, dan satu orang merupakan pejabat tinggi di pemerintahan Jokowi. 

AHY mengaku sudah mengirimkan surat ke Jokowi. (rht)

Comments

comments