Dewan Minta Pemerintah Jangan Alergi dengan Frasa Agama

Wakil Ketua Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf . (Foto : Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf meminta Pemerintah tidak terlalu alergi dengan frasa agama, karena agama merupakan bagian dari proses kehidupan di Indonesia.

“Itu yang kami juga tegur kepada pemerintah. Janganlah terlalu alergi dengan frasa agama. Karena agama itu adalah bagian daripada proses kehidupan dan berkehidupan di Indonesia,” kata Dede Yusuf pada wartawan, Senin (8/3).

Menurut Dede Yusuf, dalam kehidupan berbangsa selalu ada nilai-nilai agama sebagaimana tertera dalam sila pertama Pancasila. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, frasa agama harus tetap ditulis di draf Peta Jalan Pendidikan tetapi tidak pada satu agama.

“Selalu itu ada nilai-nilai agama. Kita menganggap agama harus tetap ditulis frasa agama itu. Walaupun mungkin lebih kepada konteksnya misalnya sesuai dengan nilai-nilai agama,” ucapnya.

“Jadi bukan menunjukkan kepada eksistensi agama tertentu tapi agama sebagai sila Ketuhanan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Politisi asal Jawa Barat (Jabar) ini menegaskan akan mengusulkan adanya frasa agama dalam draf soal isi visi dari Peta Jalan Pendidikan.

“Jadi kami Komisi X tetap meminta rasa agama itu harus ada. Hanya penempatannya adalah pada posisi-posisi mislanya menimbang, gitu. Jadi rasanya kita juga akan protes soal ini,” jelasnya. (rht)

Comments

comments