Di luar Dugaan Co-Pilot Diego Mamahit Kabari Keluarga Ditugasi Terbang ke Padang

Chris Mahamit, kakak Diego, sang kopilot Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1). Dia percaya, sang adik selamat. Foto: Acuantoday.com (Rohman Wibowo)

Acuantoday.com, Jakarta- Chris Mahamit tak menyangka Diego, sang adik bertugas terbang mendampingi pilot Kapten Afwan ke Pontianak dengan Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu (9/1) siang kemarin.

Itu karena beberapa saat sebelum lepas landas, tepatnya pukul 13.40 siang, Diego sempat mengabari isterinya ditugasi terbang ke Padang.

Chris pun awalnya tak terkejut dengan pemberitaan kemarin yang mengabarkan Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta. Namun, rasa cemas menghantuinya seketika, saat melihat nama adiknya dalam manifes pesawat itu. Ditambah, adanya kabar dari maskapai yang menyebut sang adik memang berada dalam penerbengan ke Pontianak dengan pesawat itu.

“Saya lega oh bukan Diego. Tapi, setelah ada keluarga kami yang datang ke orang Ops crewnya ternyata itu rutenya Jakarta-Pontianak-Jakarta-Padang-Jakarta. Jadi Jakarta itu nanti, bukan siangnya. Intinya, dia harus ke Pontianak dulu,” ucap Chris di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (10/1).

Chris bersama orang tuanya yang pergi melapor, percaya Diego selamat dari insiden itu. Dia percaya sang adik bisa berjuang.

“Kami percaya sampai detik ini kami percaya Diego selamat. Dia bisa berjuang. Dia sudah diajari buat recovery kalau terjadi kejadian terburuk apapun,” harap Chris.

Chris menuturkan sang adik selalu berjanji tidak akan bertugas terbang kalau pesawat yang ditumpangi dalam keadaan meragukan. Insiden jatuhnya pesawat itu, lantas diakuinya, murni sebuah insiden kecelakaan.

“Dia selalu bilang sama saya, enggak akan jalan kalau pesawatnya rusak. Saya pegang kata-kata dia. Saya sampai ancam dia kalau pesawatnya rusak kamu jangan jalan ya,” tutur Chris.

Diego Mahamit menjadi satu dari 62 orang yang berada dalam pesawat yang jatuh, setelah hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara internasional Soekarno Hatta, pukul 14.36 siang kemarin itu. (rwo)

 

 

Comments

comments