Di RS Robert Wolter Monginsidi Kerinduan Menteri Terawan Terobati

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama bersama direksi dan karyawan RS RW Monginsidi, 25 Agustus 2020/foto :Hardiyant)

Acuantoday.com, Manado — Bagi Menteri Kesehatan,Terawan Agus Putranto, berkunjung ke Rumah Sakit Robert Wolter Monginsidi (RS. RW Monginsidi) membawa keberkahan dan kebahagiaan tersendiri.

Rumah Sakit Robert Wolter Monginsidi adalah tempat yang pertama kali Menteri Terawan datangi dalam  kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara , Selasa (25/8/2020).

Agenda inti kunjungan Menteri Terawan ke Manado kali ini adalah  menyalurkan bantuan dari Preaiden Joko Widodo berupa insentif bagi  tenaga medis yang telah berjuang dan berkorban untuk Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Pandemi Covid-19 untuk periode pencairan kedua Juni-Juli 2020.

Banyak hal diungkapkan Terawan antara lain kerinduannya untuk melakukan kebaktian di gereja yang selama ini “terhalang “oleh pandemi Covid-19.  Ia pin melakukan kebaktian di Kapel Agape yang berada di dalam lingkup komplkes RS RW Monginsidi.

“Karena selama masa pandemi ini  belum pernah ke gereja. Selalu hanya virtual. Karena itu, kunjungan pertama saya setelah gereja dibangun, saya ingjn ke gereja yang saya banfun,” ujarnya.

Kebahagiaan luar biaa itu makin dirasakan Menteri Terawan karena dirinya ikut menginisiasi pendirian Gereja Kapel Agape di  RS RW Monginsidi, semasa menjabat sebagai Kepala RSPAD  Gatot Subroto, Jakarta.

“Itu merupakan kebahagiaan saya yang luar biasa. Berkah buat saya. Selama ini yang  tidak bisa beribadah di dalam gereja  akhirnya bisa terlaksana. Berkat dan ridho dari tuhan. Karena itu memang kerinduan saya,” ujar Purnawirawan TNi dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal TNi ini. .

Hal lain yang menbuat para undangan terkagum adalah keakraban Menkes Trrawan dengan para tenaga medis, perawat dan dokter di RS Monginsidi. Sejumlah karyawan ia kenali tidakmluput dari pertanyaan sederhanya. Salah satunya Letnan Satu (TNI)  Basuki yang kini duduk sebagai Ketua Komite Medis  RS RW Monginsidi. “Hai Bas (Lettu)…kowe dimana sekarang,” tanya Menkes Terawan. Dengan sigap Lettu Basuki menjawab. “Siap Pak! Saya si Komite Medis Pak,” jawab Basuki lantang.

Usai berkeliling dari ruang satu ke ruangan yang lain, Menteeri  Terawan mengakhiri kunjungan denhgn foto bersama direksi dan karyawan RS RW Monginsidi. (Hardiyanto)

 

Comments

comments