Diamankan 200 Paket Ganja Siap Edar di Jayapura

Dokumentasi - Dua tersangka beserta 200 paket ganja yang diamankan BNN Papua di Jayapura. (Foto : BNN Papua)

Acuantoday.com, Jayapura – Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua mengamankan 200 paket ganja dan dua pengedar, salah satunya merupakan pengedar antar kota.

Kepala BNN Papua Robinson Siregar di Jayapura, Jumat (22/1) malam, mengakui penangkapan itu berawal dari informasi tentang adanya transaksi narkoba jenis ganja di sekitar kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura.

Dari laporan itulah kemudian dikembangkan, Kamis malam (21/1), dan menangkap Wolfram Wambrau alias Opam (27 th) di jalan Tasangkapura yang membawa 100 paket ganja siap edar.

Saat diperiksa penyidik Opam mengaku mendapat ganja dari seseorang yang tidak diketahui namanya dan tinggal di BTN Puskopad, Abepura atas petunjuk dari Billy Mayor, seorang narapidana Lapas Narkotika di Doyo.

Berdasarkan keterangan itulah anggota melakukan pengintaian di sekitar BTN Puskopad hingga Jumat dini hari (22/1) menggeledah sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan narkotika jenis ganja.

Saat penggeledahan berlangsung di dalam rumah tersebut berada Yosep Demetau alias Ocep (25 th) serta menemukan 100 paket ganja siap edar, kata Siregar.

Dia mengatakan dari pemeriksaan terungkap tersangka Wolfram Wambrau merupakan pengedar antar kota dan provinsi karena ganja-ganja tersebut nantinya dijual di Manokwari, Papua Barat.

Keduanya saat ini ditahan di ruang tahanan BNN Papua di Jayapura, sedangkan barang bukti sebagian besar dimusnahkan.

Pemusnahan dilakukan di UPTD Balai Laboratorium dan Kalibrasi Jayapura, namun tetap disisihkan sesuai ketentuan untuk barang bukti labfor Polda Papua dan pengadilan masing masing satu gram.

Total ganja yang diamankan dari kedua tersangka sekitar 2,5 kg, tambah Robinson Siregar.(har)

Comments

comments