Diantar Para Senior, Listyo Sigit: Polri Solid

Arsip - Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tatkala serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). /Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Calon tunggal Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo ingin menunjukkan bahwa saat ini Polri dalam kondisi solid. Saat menghadiri fit and proper test atau uji kelayakan di Komisi III DPR RI, Listyo dikawal oleh para seniornya.

“Hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta leting kami. Dan adik-adik kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri solid,” kata Listyo saat menjalani uji kelayakan, Rabu (20/1).

Perwira polisi berpangkat tiga bintang itu hadir didampingi langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. 

Idham Azis, Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Adrianto,, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra dan beberapa orang lainnya.

Sementara itu, kepada wartawan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis mengatakan, kedatangannya ke DPR untuk mengantar Listyo Sigit untuk menjalani uji kelayakan sebagai tradirsi baru, dan menunjukkan bahwa di internal Polri solid.

Artinya, lanjut dia, dengan dirinya mengantar Calon Kapolri, merupakan merupakan tradisi baru yang harus ditumbuhkembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi polri berikutnya.

“Saya juga didampingi sama senior saya, dan junior saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar bapak Komjen Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh bapak presiden sehingga beliau menjadi kapolri yang ke-25,” jelasnya. (rht)

Comments

comments