Diduga Telantarkan Anak Asuh, LBH Keadilan Bakal Laporkan Ashanty ke KPAI

Ashanty. (Foto Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Organisasi yang fokus pada advokasi hak anak, LBH Keadilan mengancam bakal melaporkan penyanyi Ashanty ke KPAI karena dugaan menelantarkan anak asuh.

Advokat dari LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzi menjelaskan, Ashanty yang dikenal sebagai artis yang berkantong tebal diduga berhenti membiayai anak asuhnya, Muhammad Putra, sehingga Putra putus sekolah.

“Pertama saya melihat respon Ashanty seperti apa dulu. Ada tidak itikad baik untuk memberi keterangan soal penghentian biaya itu,” kata Abdul Hamim dalam siaran pers yang diterima AcuanToday.com, Minggu (7/2/2021).

Ketika tidak ada klarifikasi yang jelas tentang pemberhentian pembiayaan Putra dari Ashanty, kata Hamim, ada hak pendidikan anak yang dirugikan, sehingga pihaknya harus memperjuangkan bagaimana cara Putra tetap bisa mengenyam pendidikan sampai tuntas.

Selain berhentinya Ashanty membayar tagihan pendidikan Putra, jelas Hamim, Ashanty menurutnya juga berbohong soal klaim pemberian ponsel saat Putra ulang tahun.

“Saya merasa dibohongi Ashanty. Putra Ulang tahun diberi handphone, faktanya Putra tidak menerima,” pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa bulan sebelumnya viral seorang bocah kecil jualan cilok untuk biaya sekolah. Bocah itu bernama Putra. Karena memantik simpati publik, Anang Hermansyah dan Ashanty berinisiatif menemui Putra dan berjanji membiayai pendidikannya hingga tuntas.

Putra yang bersekolah di SD di Jurangmangu, Ciputat, Tangerang Selatan itu akhirnya pindah ke sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat karena dijanjikan dibiayai sampai tuntas oleh Ashanty, tapi faktanya tidak demikian. (Mmu)

Comments

comments