Dihantam Pandemi, Wali Kota Bandung Klaim Janji Politiknya sudah Terealisasi

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Acuantoday.com, Bandung – Oded M Danial mengklaim bila janji politiknya sebagai Wali Kota Bandung sudah banyak yang teralisasi meski dimasa hantaman pandemi Covid-19.

Menurut Oded, pada visi Bandung unggul yang digagasnya saat Pilkada 2018 ada 6 item yang terealisasi seperti PIPPK plus, lalu 1 pusat kreativitas pemuda per wilayah.

Untuk visi Bandung nyaman, lanjut dia, ada 7 item terealisasi contohnya pembangunan flyover, pembangunan saluran retensi, hingga fasilitas disabilitas ruang publik.”Sedangkan pada visi Bandung sejahtera ada 6 item terealisasi salah satunya UMK untuk guru honorer, gratis biaya pemakaman bagi warga yang tidak mampu,” tutur Oded.

Selanjutnya, kata Oded, dalam visi Bandung agamis terdapat 2 item terealisasi yaitu 1 koperasi di tempat ibadah setiap kelurahan dan peningkatan insentif untuk guru agama.

“Keberhasilan ini berkat adanya dukungan, kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang punya visi dan misi yang sama dengan Pemkot Bandung,” ungkapnya.

Akibat pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020, kata Oded, Pemkot Bandung telah melakukan tujuh kali perubahan penjabaran refocussing anggaran, 9 peraturan daerah.”Lalu, 88 peraturan Wali Kota, dan hal perwujudan regulasi di kota bandung, pada tahun 2020 telah terbentuk peraturan daerah dan 201 keputusan Wali Kota,” tandasnya. (dila)

Comments

comments