Diisukan Gantikan Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP, Begini Jawaban Dasco

Ketua Harian Partai Gerindra merangkap Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.(Foto : Biro Pemberitaan DPR RI)

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjawab isu dirinya akan ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KPP).

Pergantian Menteri KKP menyusul operasi tangkap tangan (OTT) mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KPP) Edhy Prabowo yang juga rekan satu partai Dasco di Partai Gerindra.

“Saya tidak menguasai bidang kelautan dan perikanan sehingga tidak mungkin saya menjalankan sesuatu yang tidak dikuasai dengan baik,” kata Dasco diplomatis menjawab isu tersebut kepada wartawan, Rabu (16/12).

Politisi yang menjabat Wakil Ketua DPR RI ini juga mengatakan, Partai Gerindra tidak mengusulkan nama pengganti Edhy Prabowo di kabinet, karena hal itu menjadi hak prerogatif Presiden Joko Widodo dalam menunjuk seorang Menteri.

“Di internal Gerindra tidak ada pembahasan mengenai siapa yang akan menggantikan Menteri KKP, karena kami tidak mengusulkan nama pengganti dan diserahkan kepada Presiden,” jelasnya.

Sebelumnya, dua nama kader Partai Gerindra menguat sebagai pengganti Edhy Prabowo untuk menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Sandiaga Salahuddin Uno dan Sufmi Dasco Ahmad. (rht)

Comments

comments