Dilaporkan ke Polisi Abu Janda Dibela Aktivis ’98

Abu Janda. (Foto : Tangkapan layar YouTube)

Acuantoday.com, Jakarta – Kasus rasisme yang dilakukan oleh pegiat media sosial (Medsos) Permadi Arya alias Abu Janda kepada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai makin menarik disimak, setelah Ikatan Aktivis 98 memberikan dukungan penuh dan siap membela Abu Janda.

“Sepertinya ada yang cari momentum besar ini. Kita rapatkan barisan, kami akan menyiapkan 1.000 lawyer untuk menjaga Abu Janda,” kata Ketua Umum Ikatan Aktivis 98 Immanuel Ebenezer dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/2).

Menurut Immanuel, tuduhan rasisme yang dialamatkan kepada Abu Janda dinilai tidak tepat, dan pelapor yang juga Ketua KNPI Haris Pertama untuk memanaskan suasana. Atas dasar itu, relawan Jokowi ini mengaku akan menggalan dukungan untuk membela Abu Janda.

“Beliau kan sudah klarifikasi. Tidak ada kata evolusi yang dimaksud menyerang Natalius Pagai,” jelasnya.

Dikatakan Immanuel, Haris Pertama selaku pelapor baiknya tidak perlu melaporkan Abu Janda ke polisi, hanya memberikan klarifikasi. “Haris ini kegeeran lah,” tutupnya.

Diketahui, Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan oleh Haris Pertama ke Bareskrim Polri karena cuitan ‘evolusi’ yang ditujukan ke Natalius Pigai. Laporan tersebut bernomor: LP/B/0052/I/2021/Bareskrim pada Kamis 28 Januari 2021. (rht)

Comments

comments