Disdik Kota Bandung Sebut belum Ada Sanksi bagi Guru yang Menolak Divaksin

Salah seorang tenaga medis dari RSKIA Bandung menunjukan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada calon penerima

Acuantoday.com, Bandung – Disdik (Dinas Pendidikan) Kota Bandung menyebut saat ini belum memiliki kebijakan memberi sanksi bagi guru yang menolak menjalani vaksin.

Kasubag Umum dan Kepegawaian, Disdik Kota Bandung Sukanda Permana pihaknya tidak dapat menjamin semua guru akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. “Sehingga kami juga belum ada sanksi bagi guru yang menolak mendapat suntikan vaksin. Kami masih fokus mengupayakan kuota vaksin dulu,” katanya, Minggu (14/3).

Terkait sosialisasi vaksinasi, lanjut Sukanda, pihaknya akan menyerahkan hal itu kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung karena memiliki kewenangan yang jelas.”Sejauh ini untuk guru di Kota Bandung yang sudah divaksin secara simbolis baru 20 orang, nanti sebanyak 1.339 guru lagi akan secara bertahap divaksinasi,” tuturnya.

Sukanda berharap Dinkes setempat bisa bersinergi dengan unsur Disdik demi menjelaskan program vaksinasi Covid-19 kepada guru termasuk manfaatnya.

“Sejauh ini kami bersyukur belum ada guru yang menolak vaksinasi. Kalau nanti ada, akan kami lakukan pendekatan persuasif karena ini menyangkut pembukaan belajar tatap muka bulan Juli nanti,” tandasnya. (dila)

Comments

comments