Dispusip Kota Bandung Siapkan Strategi Gaungkan Budaya Literasi di Masa Pandemi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung A Maryun Sastrakusumah

Acuantoday.com, Bandung – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung terus menyiapkan strategi untuk menggaungkan budaya literasi di masa pandemi.

Kepala Dispusip Kota Bandung A Maryun Sastrakusumah mengaku untuk kembali membudayakan literasi saat ini Dispusip akan bekerja sama bersama dengan berbagai mitra.

“Dalam Perda telah diatur tentang gerakan memasyarakatkan minat baca. Makanya kami ingin menguatkan indeks literasi,” kata Maryun Sastrakusumah dalam keterangan, Minggu (4/4).

Lebih lanjut, Maryun menuturkan pihaknya yakin budaya literasi bisa mendapat respon baik di tengah masa pandemi Covid-19 ini dengan mengefektifkan beberapa kegiatan pustaka.”Pokja literasi Kota Bandung pun senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan berbasis digital. Walau pun pandemi kegiatan melalui zoom meeting, e-learning tetap berjalan,” lanjutnya.

Terkait Taman Bacaan di Kota Bandung yang sempat dikiritik, Maryun mengungkapkan, terdapat 13 tempat yang masih aktif. Itu pun setelah disurvei karena banyak yang tidak meneruskan.

“Beberapa di antaranya bangkrut karena diharuskan menyewa tempat. Semoga upaya yang sedang kami siapkan bisa mendorong warga untuk kembali berliterasi,” tandasnya. (dila)

Comments

comments