Ditagih Kapolri, Komnas HAM Janji Berikan Bukti Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI

Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). (Foto : ANtara)

Acuantoday.com, Jakarta- Usai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melayangkan surat permintaan atas bukti-bukti yang dipegang Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Komisioner Komnas HAM M. Choirul Anam berjanji bakal memeriksa dulu isinya surat permintaan tersebut.

”Setahu saya surat memang sudah dilayangkan, tapi kami perlu cek lagi ya. Sudah diterima atau belum,” kata Anam di Jakarta, Minggu (14/2/2021).

Bila surat itu sudah diterima oleh Komnas HAM, kata mantan aktivis Human Rights Working Group (HRWG) itu, pihaknya berjanji segera menyerahkannya untuk dijadikan bahan pelengkap penegakkan hukum.

”Iya, biar kasus bisa segera diproses Polri,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Komnas HAM untuk meminta barang bukti hasil investigasi kasus penembakan 6 Laskar Front Pembela Islam (FPI).

“Polri akan berkoordinasi dengan Komnas HAM untuk dapat meminta Komnas HAM memberikan barang bukti yang sampai saat ini masih dikuasai oleh Komnas HAM agar diberikan kepada Polri,” kata Brigjen Rusdi Kamis (11/2/2021). (Mmu)

Comments

comments