Ditemui Stafsus Presiden, Aksi Demo Membubarkan Diri

Massa aksi demonstrasi terdiri dari buruh dan mahasiswa menolak pengesahan Omnibus Bus Law UU Cipta Kerja oleh DPR dan pemerintah. /Foto : Rahmat (Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Massa aksi demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) dan Serikat buruh membubarkan diri saat hujan deras disertai petir mengguyur aksi demonstrasi yang dipusatkan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Kawasan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat petang (16/10).

Aksi demonstrasi lanjutan menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja tersebut terlihat mulai berkerumun sejak siang.

Namun, menjelang sore beberapa kelompok mahasiswa mulai meninggalkan lokasi unjuk rasa karena huna mulai mengguyur kawasan yang terletak di Jalan Merdeka Selatan itu.

Sementara sebagian lainnya masih bertahan untuk berteduh menunggu hujan reda. Namun, menjelang maghrib para demonstran membubarkan diri.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi sempat ditemui Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dan staf khusus Presiden Jokowi, Aminuddin Ma’ruf.

Di depan ratusan massa aksi, Aminuddin berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Presiden Joko Widodo.

Massa aksi demonstrasi itu, menuntut pencabutan Undang-Undang Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI beberapa waktu lalu.

Aksi demonstrasi kesekian kalinya itu berlangsung aman dan tertib serta mendapatkan pengawalan yang ketat dari personel kepolisian dibantu TNI.(rht)

Comments

comments