Diundang Polisi, Anak-Mantu Rizieq Mangkir

Polisi mengalihkan jalan KS Tubun-Tanah Abang karena gelaran hajat Rizieq Shihab, Sabtu (14/11) malam./Foto: Acuantoday.com (Rahmat)

Acuantoday.com, Jakarta―Polisi ternyata juga mengundang Syarifah Najwa Shihab, putri Rizieq Shihab. Selain Najwa, Polisi juga menjadwalkan memeriksa menantu Rizieq, Irfan Alaydrus untuk dimintai klarifikasinya atas resepsi pernikahan mereka.

Pasangan pengantin baru itu, rencananya menjalani pemeriksaan pada Jumat (20/11) siang tadi. Namun, keduanya mangkir panggilan polisi, tanpa ada konfirmasi.

Mereka dijadwalkan pemeriksaan bersama lima saksi lain, termasuk pejabat daerah DKI Jakarta dan orang lingkar dalam dari panitia acara pernikahan serta kerabat Rizieq.

“Yang diundang ada tujuh orang, dari tujuh orang itu yang hadir hanya dua yaitu Kadishub DKI dan BPBD DKI,” kata Kabag Penum Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Bareskrim, Jumat.

“Lima orang tidak hadir dan belum ada konfirmasi adalah NS sebagai pengantin wanita. MI sebagai pengantin pria, HA bin AA sebagai Humas FPI, I sebagai org yang diminta menyewa tenda dan Dan HA bin H statusnya tidak tahu tapi adalah bagian dari keluarga NS,” sambungnya.

Kendati begitu, Ramadhan tak menjelaskan lebih lanjut kapasitas anak dan mantu Rizieq dalam proses penyelidikan kasus ini.

Tapi yang jelas, polisi tengah mengusut adanya unsur pidana dalam acara kawin itu, sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang Nomor 6/2018 Pasal 93 jucto pasal 9 ayat 1 Tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Bila ditemukan unsur pidana, polisi kemudian melakukan gelar perkara, sebelum akhirnya menaikkan status kasus ke tahap penyidikan. Dalam tahap itu, bisa terungkap siapa yang menjadi tersangka.

“Ketentuannya ada yang dilanggar tidak dalam acara itu. Akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan ada atau tidaknya pidana baru kemudian dinaikkan ke proses penyidikan. Nanti baru menentukan siapa tersangkanya,” sebagaiman kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, kemarin. (rwo)

Comments

comments