DKI Diklaim Darurat COVID-19, Lho…Sudin LH Jakpus Tetap Gelar Turnamen Olahraga

Turnamen Badminton digelar Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat di tengah klaim meningkatnya pandemi COVID-19, Kamis (10/9/2020).

Acuantoday.com, Jakarta- Pemprov DKI Jakarta berencana mengaktifkan kembali Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pasca naiknya penyebaran COVID-19 di Ibukota.

Meski diklaim naik, namun Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat tetap menggelar turnamen badminton di titik episentrum wilayah DKI Jakarta itu.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat Marsigit membenarkan adanya turnamen olahraga yang digelar di lingkup wilayah kewenangannya yang dihelat di sebuah gedung tertutup di Jalan Zainul Arifin, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2020).

“Iya (ada turnamen olahraga), ya cuma buat kita-kita doang. Bukan untuk warga umum,” kata Marsigit saat dikonfirmasi wartawan.

Marsigit menegaskan pihaknya telah merencanakan turnamen olahraga itu sejak jauh hari. “Ini sudah direncanakan sejak lama. Jadi memang sudah lama direncanakan,” kata Marsigit.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para peserta yang hadir dalam turnamen itu tampak tidak merasa khawatir dengan klaim penyebaran pandemi COVID di Ibukota yang disebut selama satu pekan terakhir positivity rate di Jakarta mencapai 13,2 persen.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan angka tersebut jauh di atas ketentuan aman Badan Kesehatan Dunia (WHO), yakni maksimal 5 persen.

Anies mengatakan lonjakan kasus baru positif Covid-19 penambahannya bisa menembus angka 1.000 orang dalam satu hari di Ibu Kota. Kondisi itu dinilainya lebih darurat dari awal wabah Covid-19 dulu.

Atas dasar pertimbangan itu, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan memberlakukan kembali PSBB secara total.(har)

Comments

comments