DLHK Kota Bandung Ingin Warga Pahami Manfaat Gerakan Earth Hour Hari Ini

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Kamalia Purbani

Acuantoday.com, Bandung – DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kota Bandung mengajak warga untuk memahami manfaat dari adanya gerakan earth hour yang jatuh hari ini Sabtu, 27 Maret 2021.

Kepala DLHK Kota Bandung Kamalia Purbani mengatakan bila gerakan earth hour atau mematikan lampu selama satu jam tiada lain sebagai upaya dan tanggung jawab manusia dalam melindungi kondisi bumi.

“Makanya kami mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kota Bandung untuk secara mendukung dan ikut berpartisipasi di gerakan earth hour demi perubahan untuk bumi,” kata Kamalia dalam keterangannya.

Kamalia menjelaskan, pada tahun 2021 ini disaat pendemi Covid-19 masih melanda kampanye earth hour harus terus digemakan melalui pesan unity in biodiversity dengan praktik gaya hidup yang ramah lingkungan.

“Pentingnya merawat bumi, menjaga keanekaragaman hayati sebagai kekayaan bangsa dengan pesan ini semoga gaya hidup ramah lingkungan akan menjadi budaya warga Bandung khususnya,” katanya.

Kamalia menambahkan kegiatan earth hour dilakukan Kota Bandung sebelum pandemi diadakan seremonial di Gedung Sate. Namun tahun ini gerakan mematikan lampu dari pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB tanpa seremonial.

“Semoga gerakan ini dilakukan hari ini. Fokus earth hour pada masa pandemi seperti saat ini lebih menitik beratkan pada penghematan energi di perkantoran sebagai sektor terbesar penggunaan listrik,” tandasnya. (dila)

Comments

comments