Doni Monardo: Kompetisi Olahraga Digelar Tanpa Penonton

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo./Antara

Acuantoday.com Jakarta – Guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran virus corona, semua kompetisi olahraga di Indonesia harus digelar tanpa penonton.

.”Mohon ini menjadi atensi bagi para penyelenggara untuk betul-betul menaati keputusan tersebut,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo, dalam pertemuan virtual di Jakarta, Kamis (16/9).

Seperti dilaporkan Antara, “Larangan” menggelar pertandingan tanpa penonton itu, sesuai dengan komitmen yang tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) antara PSSI, Liga Bola Basket Indonesia dengan BNPB tentang Penyelenggaraan Olahraga yang Aman dari COVID-19 yang ditandatangani Kamis.

Penandatangan nota kesepahaman itu bagian persiapan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan IBL yang akan kembali bergulir mulai Oktober nanti.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan yang hadir dalam pertemuan virtual itu bertekad menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat melanjutkan kompetisi.

Menurut dia, melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menjadi penting sebagai bagian dari persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Ini kami sambut karena kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Mei-Juni 2021. Ini alasan kami untuk tetap melanjutkan Liga 1 dan Liga 2,” kata Iriawan. (Hersu)

 

Comments

comments