Doni Monardo Minta Pencegahan COVID-19 di Sulteng Ditingkatkan

Doni Monardo menyerahkan bantuan penanganan COVID-19 kepada pemprov Sulteng diterima oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola, di Palu. (Foto:Antara/Biro Humas Setda Pemprov Sulteng)

Acuantoday.com Palu  – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Letjend TNI Doni Monardo, meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  meningkatkan pencegahan COVID-19 demi mempercepat pemulihan sosial ekonomi.

“Agar mempertahankan apa yang telah dicapai dan meningkatkan terkait penanganan COVID-19,” ujar  Doni, di Palu, Kamis (1/4).

Berdasarkan data, tambah Doni,  kasus COVID-19 Sulteng berada di bawah kasus nasional. Sementara untuk angka kesembuhan, Sulteng berada di atas nasional, dan angka kematian di bawah nasional.

“Secara umum masih bisa terkendali namun tingkat fatality rate-nya masih harus mendapat perhatian khusus dan antisipasi,” katanya.

Doni menguraikan, berdasarkan data Kemenhub, jika tidak ada larangan mudik makasebanyak 33 persen masyarakat akan mudik pada Idul Fitri nanti. Namun bila ada larangan mudik jumlah pemudik berkisar di angka 11 persen.

“Nah tugas kita untuk mengingatkan yang 11 persen tersebut untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Ia menyebut, terhadap 11 persen masyarakat itu, harus terus diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan cegah COVID-19 secara ketat.

“Saat ini vaksin terbaik adalah protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker,” ujarnya.

Doni Monardo juga menyerahkan bantuan penanganan COVID-19 senilai Rp1,5 miliar kepada pemerintah di wilayah Sulteng. (Bram/Antara)

Comments

comments