DPC se-Jateng Sepakat Dukung Gus Yasin Jadi Ketua Umum PPP

Rapat Pimpinan Wilayah DPW PPP Jawa Tengah. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Semarang- Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sepakat mendukung putra ulama kharismatik almarhum Kiai Haji Maimoen Zubaer, Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin, menjadi Ketua Umum DPP PPP periode 2020-2025 pada Muktamar IX.

Pada Rapat Pimpinan Wilayah DPW PPP Jateng yang diikuti 35 DPC PPP se-Jateng, dan dipimpin oleh Abdul Aziz, di Semarang, Minggu (13/12) sebanyak 20 DPC PPP mendukung penuh pencalonan Gus Yasin sebagai Calon Ketum PPP.

Selain nama kader internal, dalam Rapimwil DPW PPP Jateng tersebut, juga muncul dukungan DPC terhadap sejumlah nama kandidat ketua umum, seperti mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Ada sejumlah nama yang diusulkan, namun meski mengusulkan nama-nama lainnya, nama Gus Yasin juga diusulkan, sehingga mayoritas sudah mengusulkan Gus Yasin sebagai Calon Ketum PPP,” kata Abdul Aziz.

Kendati demikian, lanjut dia, peserta Rapimwil DPW PPP Jateng akhirnya menyepakati nama Gus Yasin menjadi kandidat yang akan diusulkan kepada DPP PPP untuk dipilih menjadi Calon Ketum PPP.

Menanggapi dukungan DPC PPP di 35 kabupaten/kota terhadap dirinya, Gus Yasin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen mengutamakan prinsip demokrasi serta musyawarah jika terpilih menjadi Ketum PPP.

“Jika nanti terpilih di muktamar itu bukan kemenangan Taj Yasin, tapi kemenangan kita bersama untuk PPP,” ujarnya.

Gus Yasin juga siap mengakomodasi keinginan seluruh DPC PPP se-Jateng terkait dengan penguatan Majelis A’la dan para ulama di internal PPP.

“Teman-teman DPC juga berharap DPP periode selanjutnya harus berubah, tidak memaksakan calon legislatif maupun calon kepala daerah tanpa mengajak musyawarah DPC atau DPW, karena mereka yang mengetahui kondisi politik di daerah masing-masing,” katanya.

Gus Yasin mengaku sudah berkomunikasi dan mendapat dukungan 20 dari 34 DPW di seluruh Indonesia terkait dengan dukungan pencalonannya sebagai Ketua Umum DPP PPP.

“Dari 34 provinsi atau DPW, InsyaAllah yang sudah pasti mendukung 20 DPW dan mengarahkan DPC-nya, tapi saya sampaikan jangan dipaksa ya,” ujarnya pula.(har)

Comments

comments