DPR Minta Pemerintah Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju

Puskesmas Ulumanda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat yang roboh akibat gempa tektonik 6,2 SR yang mengguncang Majene Sulbar pada Jumat dini hari (15/01/2020). Foto: Antara/Ikbal

 Acuantoday.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin meminta segera mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Mamuju dan  sekitarnya di Sulawesi Barat.

“Seluruh pihak, pusat dan daerah harus saling sinergi untuk mencari korban yang masih terjebak tertimpa reruntuhan bangunan serta segera membantu dan mengirimkan kebutuhan bantuan sarana dan prasarana ke lokasi bencana,” katanya, Jumat(15/1).

Dia meminta pemerintah pusat dan daerah segera mendirikan posko bencana dan kesehatan untuk menyediakan segala kebutuhan warga korban dan terdampak gempa.

Azis juga meminta pemerintah menanggung atau menggratiskan para korban jiwa untuk melakukan perawatan medis.

“Jangan sampai para korban gempa merasa kesulitan, kita harus dapat meringankan beban mereka dan mempersiapkan segala kebutuhan seperti sandang, pangan dan papan pasca-gempa Sulawesi Barat,” ujarnya.

Gempa terjadi pada Jumat (15/1) dini hari bermagnitudo 6,2 di Majene, Sulawesi Barat. Pusat gempa berada di 6 km timur laut Majene, Sulawesi Barat. Gungangan gempa terasa hingga Mamuju Sulbar,  Palu, Sulawesi Tengah bahkan sampai  Sulawesi Selatan. (Rudi/Antara)

Comments

comments