DPRD Desak Pemkot Bandung Cari Solusi untuk Dongkrak Ekonomi

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Nunung Nurasiah (tengah)./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung―Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kota Bandung jangan lambat dalam mencari solusi menumbuhkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pasalnya, akibat pandemi Covid-19 , sejumlah sektor usaha seperti pariwisata, hotel, restoran, serta tempat komersial lainnya sudah terkena dampanya

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Nunung Nurasiah menyebut, pandemi banyak pelaku usaha yang mulai melakukan efisiensi atau penghematan tenaga kerja. Bahkan, lanjut Nunung, tak tidak sedikit para pengusaha yang telah gulung tikar.

Untuk itu, dia meminta ada pencarian solusi atau terobosan untuk menyelesaikan persoalan pengangguran.

“Dengan pandemi Covid-19 ini, maka jumlah pengangguran meningkat, maka perlu ada solusi. Seperti pelatihan atau pendampingan dari Pemkot Bandung,” ujarnya, Senin (1/3).

Selain pelatihan untuk keterampilan profesi, lanjut Nunung, masyarakat Kota Bandung perlu diberikan pendampingan agar bisa membuka lapangan pekerjaannya sendiri.

“Setelah pelatihan dan pendampingan nanti dipantau oleh Pemkot Bandung melalui jajaran Disnaker, sehingga dapat mandiri di tengah pandemi Covid-19,” bebernya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung lainnya Heri Hermawan mendorong ada edukasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi soal kebutuhan dunia kerja saat ini.

“Lantaran kita menghadapi pandemi panjang perlu ada terobosan dari pemerintah dalam meningkatkan daya serap tenaga kerja utamanya di Kota Bandung,” kata Heri. (dila)

Comments

comments