DPRD Usul Jejak Sejarah Bandung Lautan Api Jadi Wisata Edukasi

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan

Acuantoday.com, Bandung – DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Bandung mengusulkan agar jejak sejarah Bandung Lautan Api jadi salah satu wisata edukasi.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan memandang setidaknya ada 10 stilasi jejak Bandung Lautan Api yang layak dikukuhkan Pemkot sebagai wisata berbasis edukasi.

“Saya mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk merevitalisasi. Jadi bukan hanya monumen saja dirawat Pemkot, harus ada unsur edukasi,” katanya, Kamis (25/3).

Tedy meyakini jika jejak-jejak sejarah Bandung Lautan Api 10 bisa menjadi objek wisata yang bermanfaat. Untuk itu, Teddy menilai ke depan perlu dibuat akses khusus.”Akses atau jalur disiapkan itu ya agar warga maupun wisatawan dari luar mengetahui kawasan itu. Warga lokal perlu tahu sejarah Bandung Lautan Api,” ucap Politisi PKS itu.

Yang paling mudah, Tedy menyarankan ada pembuatan jalur sepeda agar jejak sejarah itu mudah dikunjungi. Pemkot Bandung bisa kerjasama dengan para pengelola hotel.”Budaya sepeda di masa pandemi Covid-19 ini jadi pilihan warga. Makanya titik yang ada jejak sejarah Bandung Lautan Api dibuat jalur wisata. Inovasi ini menarik,” katanya. (dila)

Comments

comments