Dua Hotel Resmi Jadi Tempat Isolasi Baru di Kota Bandung Untuk Tangani Covid-19

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota Bandung kini secara resmi memiliki sarana dan prasarana isolasi baru untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Bandung.

“Kita sudah menambah 2 hotel. Hotel V ada 130 kamar dan hotel F ada 40 kamar,” tutur Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarn dalam keterangan tertulis yang diterima para wartawan, Sabtu (20/2).

Meski tak dijelaskan secara rinci dimana lokasi hotel tersebut, Ema berharap dengan penambahan ruang isolasi penanganan Covid-19 di Kota bandung lebih cepat.”Kami juga kembali meminta, kecamatan untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri di wilayahnya. Pasalnya dari 30 kecamatan, baru 19 yang memiliki isolasi,” katanya.

Berdasarkan evaluasi selama dua pekan ini, lanjut Ema Sumarna, ada beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan kasus positif aktif Covid-19 di Kota Bandung.

“Di antaranya masyarakat rendah dalam menerapkan protokol kesehatan baik itu memakai masker, menjaga jarak dan relatif sulit menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Di samping itu, tambah Ema, peningkatan tersebut juga karena Pemkot Bandung masif melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dengan merekrut 306 tenaga kesehatan. “Sebagai antisipasi agar kasus positif aktif di Kota Bandung tidak terus melonjak kami akan semakin meningkatkan pengawasan hingga penindakan lebih tegas,” ucap Ema. (dila)

Comments

comments