Dua Pemain PSIS Masuk Skuad ke Timnas SEA Games

Fredyan Wahyu (kiri) dan Tegar Infantri (kanan) mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas jelang even SEA Games ke-31. Foto: Media PSIS Semarang.(Foto : Alvin)

Acuantoday.com, Semarang– Dua pemain muda PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantri Sukamto mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas.

Keduanya dipanggil pelatih kepala Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan skuad Garuda jelang even SEA Games ke-31 di Hanoi Vietnam.
Dua andalan Laskar Mahesa Jenar ini akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (20/12) untuk mengikuti pemusatan latihan hingga Kamis (31/08).

Surat pemanggilan atas kedua pemain ini juga sudah diterima manajemen PSIS melalui surat elektronik resmi dari PSSI yang ditandatangani Plt Sekjen Yunus Nusi.

Menanggapi hal tersebut, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengatakan bahwa pemanggilan ini merupakan kesempatan bagi Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan Shin Tae-yong yang dikenal dengan kedisiplinannya.

“Tentunya selamat untuk Ucil (red-panggilan akrab Fredyan Wahyu) dan Fantri, ini kesempatan kalian untuk membuktikkan kemampuan di Timnas. Karena tidak sembarang orang bisa mendapat kesempatan ini,” bener Yoyok Sukawi.

“Harus dimanfaatkan semaksimalkan mungkin dan nantinya bisa menorehkan prestasi bersama Timnas di ajang SEA Games ke-31,” katanya menambahkan.

Khusus untuk Fantri, pihak manajemen PSIS juga menyerahkan keputusan ke pihak kesatuan tempat Fantri mengikuti pelatihan militer karena saat ini pemain asli Semarang tersebut tengah mengikuti pendidikan untuk menjadi prajurit TNI AU di Solo.

“Untuk Fantri nanti akan dikomunikasikan ke kesatuannya, bagaimana prosedurnya boleh atau tidak karena yang bersangkutan tengah pendidikan,” pungkas Yoyok Sukawi yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.

Selain kedua pemain PSIS di atas, Shin Tae-yong sebagai juru taktik Timnas juga mengundang 34 pemain lainnya. Di dalam daftar nama tersebut, ada beberapa pemain yang sudah malang melintang di skuat Garuda seperti Evan Dimas mau pun Egy Maulana Vikri yang selama ini merumput di Polandia.(Alvin)

Comments

comments