Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati, KPK Serahkan Putusan ke Hakim

Acuantoday.com, Jakarta―Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pihaknya menyerahkan semua putusan pada Hakim Tipikor, terkait sikap Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus politikus Partai Gerindra, Edhy Prabowo, yang siap divonis mati bila bersalah.

“Fakta hasil penyidikan akan dituangkan dalam surat dakwaan yang akan dibuktikan oleh JPU KPK. Namun, terkait hukuman tentu majelis hakimlah yang akan memutuskan,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Jakarta, Selasa (23/2).

Ali menjelaskan, KPK saat ini fokus melakukan penyidikan dan merampungkan alat bukti guna menunjukkan bahwa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu benar melakukan korupsi.

“Saat ini proses penyidikan masih berjalan. KPK telah memiliki bukti-bukti yang kuat atas dugaan perbuatan para tersangka tersebut,” ujarnya.

Bila bukti-bukti yang dikumpulkan penyidik lengkap, ucap Ali, KPK segera melimpahkan ke jaksa penuntut agar dibawa ke pengadilan. Setelah itu, KPK membiarkan Hakim Tipikor mengadili para terdakwa, termasuk Edhy Prabowo.

”Setelah berkas lengkap, tentu JPU KPK akan segera melimpahkan berkas perkara untuk diadili,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments