Endo/Watanabe Pertahankan Gelar Juara All England

Dokumentasi - Ganda putra Jepang Yuta Watanabe dan Hiroyuki Endo (kanan) mengangkat trofi juara All England 2020 seusai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) pada babak final di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers/aww.


Acuantoday.com— Ganda putra asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berhasil mempertahankan gelar juara All England 2021 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam laga final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu.

Unggulan keempat Endo/Watanabe, yang mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final All England 2020, menang dengan skor 21-15, 17-21, 21-11 setelah melakoni laga yang berlangsung selama 68 menit, seperti disiarkan langsung salah satu platform layanan streaming.

Hasil tersebut menjadi kemenangan keempat bagi Endo/Watanabe atas pasangan peringkat kelima dunia, Kamura/Sonoda, dari total enam pertemuan di antara keduanya.

Tertinggal 0-4 di awal gim pertama, Endo/Watanabe mampu menyamakan skor dalam kedudukan 7-7 sebelum akhirnya menutup interval pertama dengan skor 11-8.

Dengan permainan bertahan yang baik saat reli, Endo/Watanabe menjauhkan margin menjadi 19-13. Kamura/Sonoda hanya mampu membalas lewat dua poin tambahan sebelum bola yang menyangkut di net membawa Endo/Watanabe meraih match point 20-15.

Pengembalian bola yang terlalu melebar dari Kamura mengakhiri gim pertama dengan skor 21-15 untuk kemenangan Endo/Watanabe.

Momen pertandingan berbalik di gim kedua. Kamura/Sonoda bangkit dan mengimbangi lawan untuk merebut keunggulan 11-8 memasuki masa interval.

Meski mendapat perlawanan sengit, namun keunggulan tersebut mampu dipertahankan hingga akhir. Kamura/Sonoda pun akhirnya berhasil memaksakan rubber game setelah merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Laga berjalan semakin alot memasuki gim ketiga dengan kedua pasangan terlibat adu kejar-kejaran angka disertai reli-reli panjang. Namun setelah kedudukan imbang 5-5, Endo/Watanabe mengambil alih keunggulan untuk memimpin 11-8 pada paruh pertandingan.

Selepas interval, permainan Endo/Watanabe semakin agresif disertai dengan smash yang tajam serta dropshot yang kerap menyulitkan lawan.

Pasangan peringkat keenam dunia itu langsung menggebrak dengan membukukan tujuh poin beruntun tanpa balas kendati harus terlibat reli-reli yang melelahkan demi membawa mereka menjauh 19-10.

Bola dari Endo yang gagal dikembalikan oleh Kamura menutup gim penentu dengan skor 21-11 dan memastikan gelar juara All England 2021 bagi Endo/Watanabe.***nin/ant

Comments

comments