― Advertisement ―

HomeEntertainment10 Film Terpopuler Anya Taylor-Joy Pemeran Furiosa: A Mad Max Saga

10 Film Terpopuler Anya Taylor-Joy Pemeran Furiosa: A Mad Max Saga

Anya Taylor-Joy sedang ramai diperbicangkan di panggung utama Hollywood. Terutama karena penampilannya sebagai Imperator Furiosa di film prekuel terbaru, “Furiosa: A Mad Max Saga”. Meskipun sangat terkenal dan telah membintangi banyak film, ini menjadi pertama kalinya ia menjadi protagonis perempuan garang di latar fantasi laga.

Anya Taylor-Joy juga sempat bermain dalam beberapa serial. “The Queen’s Gambit” menjadi salah satu serial Netflix yang turut membesarkan namanya. Ia juga sempat tampil sebagai pemeran tamu dalam serial mafia populer “Peaky Blinders”.

Sebelumnya, Anya lebih banyak menjadi protagonis di film horor. Sebelum perilisan “Furiosa: A Mad Max Saga”, Anya juga memberikan kejutan dengan tampil dalam “Dune: Part Two”. Menjamin popularitas untuk beberapa tahun kedepan lagi dengan bergabung di franchise film fantasi tersukses saat ini.

Sambil menunggu “Furiosa: A Mad Max Saga” masuk bioskop Indonesia, bisa nonton dulu sederet film populer Anya Taylor-Joy!

1. The Witch (2015)

The Witch (2015)

Anya Taylor-Joy memiliki debut solid dengan membintangi film folk horror “The Witch”. Anya masih berusia 18 tahun kala itu. Berlatar pada abad ke-17, “The Witch” berkisah tentang keluarga yang diasingkan dari komunitas agama karena memiliki kepercayaan baru. Hendak mendirikan pemukiman baru tak jauh dari hutan misterius, keluarga tersebut mulai mengalami banyak kesialan.

Anya berperan sebagai Thomasin, putri sulung dari William yang diperankan oleh Ralph Ineson. Tak hanya Anya, seluruh cast dalam “The Witch” beserta Kate Dickie dan aktor muda Harvey Scrimshaw memberikan penampilan terbaik mereka sebagai keluarga yang kepanikan dalam teror.

2. Split (2016)

Split (2016)

“Split” menjadi salah satu film ikonik sutradara horor nyentrik, M Night Shyamalan yang dibintangi oleh James McAvoy. Anya memerankan salah satu dari tiga remaja, Casey Cooke yang diculik oleh pria dengan kepribadian diasosiatif, Kevin.

Tak kalah dengan McAvoy dengan peran menantangnya, Anya juga memberikan penampilan yang tak kalah berkesan sebagai final girl dalam film ini. Film memang didominasi dengan Casey dan Kevin berinteraksi. Anya kemudian muncul lagi dalam film sekuel “Spilt”, “Glass”.

3. Thoroughbreds (2017)

Thoroughbreds (2017)

“Thoroughbreds” menjadi film non-komersial yang menarik dalam filmografi Anya Taylor-Joy. Dimana ia beradu akting dengan Olivia Cooke yang sedang populer berkat penampilannya dalam serial HBO, “House of the Dragon”. Akhirnya keluar dari skena horor, “Thoroughbreds” adalah film black comedy oleh Cory Finley.

Olivia berperan sebagai Amanda, remaja yang tidak memiliki perasaan. Sementara Lily yang diperankan oleh Anya adalah remaja dari kalangan sosial elit. Keduanya menemukan koneksi dan merencanakan pembunuhan ayah Lily yang kejam.

4. Emma. (2020)

anya taylor joy 6

Semakin melebarkan jangkauan genre filmnya, Anya membintangi film drama period “Emma.”. Berbeda pada film period drama pada umumnya, film yang diangkat dari novel Jane Austen ini dieksekusi dengan sentuhan komedi romantis serta sinematografi yang lebih segar dan penuh warna. Penampilan Anya juga memberikan pesona terbaru dari karakter Emma yang menawan dan cerdik.

Daripada mencari pasangan untuk dirinya sendiri di tengah gaya hidup periode Regensi Inggris, Emma mengklaim dirinya sebagai mak comblang handal di antara teman-temannya. Namun, setelah melihat banyak pasangan mengalami pasang surut romansa, akan ‘kah Emma akhirnya tersadar untuk menemukan kisah cintanya sendiri?

5. The New Mutants (2020)

The New Mutants (2020)

“The New Mutants” mungkin bukan film dengan rating terbaik dalam skena film superhero, namun penampilan Anya Taylor-Joy sebagai Magik meninggalkan kesan lepas dari statusnya sebagai aktor pendukung saja kali ini. Selain karena akurasi penampilannya, Anya membuat Magik tampil keren dengan kekuatan supernya yang unik.

Illyana Rasputin alias Magik adalah remaja dengan kekuatan sihir antar dimensi. Ia memiliki Pedang Jiwa dan menggunakan dimensi yang bisa ia akses untuk teleportasi. Bisa dibilang penampilan sebagai Magik adalah penampilan terbaik dalam salah satu film Marvel yang kurang sukses tersebut.

6. Last Night in Soho (2021)

Last Night in Soho (2021)

Kembali tampil dalam film horor, Anya Taylor-Joy berperan sebagai perempuan dalam mimpi di “Last Night in Soho”. Dibintangi oleh Thomasin McKenzie sebagai Eloise, ia pindah ke London untuk mengejar mimpinya sebagai desainer. Namun setiap malam ia selalu bermimpi menjalankan hidup seorang perempuan dari era lain yang memiliki impian sebagai penyanyi.

Anya Taylor-Joy beradu akting dengan aktor yang sedang naik daun juga era ini, Matt Smith. Salah satu adengan ikoniknya adalah ketika ia berdansa dengan Matt. Anya juga menunjukan kemampuannya bernyanyi dalam salah satu adegan.

7. The Menu (2022)

The Menu (2022)

Bukan thriller horror biasa, “The Menu” adalah sajian unik dalam skenanya. Anya sebagai protaginis beradu akting dengan aktor kawakan, Ralph Fiennes dan Nicholas Hoult. Margot berkencan dengan seorang elitis makanan ke restoran terpencil di suatu pulau dengan juru masak ternama, Chef Slowik. Chef Slowik bersama staff-nya telah menyiapkan hidangan yang akan mengejutkan para tamu ekslusifnya.

Anya tak hanya berhasil mencuri layar karena kecantikan alaminya sepanjang film, ia mendapatkan peran dengan penulisan karakter yang kuat dan berhasil mengeksekusinya. Sebagai Margot, ia tampil memikat sebagai protagonis yang selalu kita dukung hingga akhir film.

8. Amsterdam (2022)

Amsterdam (2022)

“Amsterdam” merupakan salah satu film trending pada akhir 2022, karena kebanyakan aktor ternama dan figur ikonik berkumpul dalam daftar pemain, termasuk Anya Taylor-Joy. Meskipun bukan sebagai bintang utama kali ini, Anya berperan sebagai Libby Voze, istri Tom Voze yang diperankan oleh Rami Malek.

“Amsterdam” sendiri merupakan film drama komedi misteri yang dibintangi oleh Christian Bale, Margot Robbie, dan John David Washington sebagai tiga sekawan yang memecahkan kasus pembunuhan keluarga kaya. Film ini juga meriahkan oleh Taylor Swift, Robert de Niro, Zoe Saldana, Michael Shannon, dan bintang Hollywood lainnya.

9. The Northman (2022)

anya taylor-joy the northman

“The Northman” adalah film laga petualangan yang disutradarai oleh Robert Eggers. Dibintangi oleh Alexander Skargard sebagai Pangeran Amleth,yang ayahnya dibunuh sementara ibunya diculik oleh pamannya yang keji. Ia kemudian melakukan perjalanan yang mengungkap kebenaran gelap tentang keluarganya sendiri.

Anya Taylor-Joy Kembali bermain dalam film sutradara yang telah membesarkan namanya melalui “The Witch”. Kali ini ia berperan sebagai Olga the Birch Forest, seorang penyihir Slavic.

10. The Super Mario Bros. Movie (2023)

The Super Mario Bros. Movie (2023)

Selain “Furiosa: A Mad Max Saga” dan penampakannya di “Dune: Part Two”, “The Super Mario Bros.” yang rilis pada 2023 termasuk kesempatan bagi sang aktris makin relevan di panggung utama Hollywood. Dalam film animasi adaptasi video game ikonik tersebut, Anya berkesempatan mengisi suara Princess Peach.

Anya mengisi suara Princess Peach yang dalam versi film animasi ini menjadi pemimpin dan pahlwan untuk warga kerajaannya. Bekerja sama dengan Mario yang suaranya diisi oleh Chris Pratt, melawan Bowser yang dengan Jack Black sebagai pengisi suara.