FPI Sebut Korban Ditembak dari Jarak Dekat

Panglima Laskar Pembela Islam DPP Front Pembela Islam (FPI) Ustad Maman mempersiapkan ambulans pengantar jenazah ke Megamendung di Petamburan, Rabu (9/12/2020) dini hari./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Salah satu korban tewas laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak polisi, Senin (7/12) dini hari, mengalami luka tembak yang diduga dilakukan dengan jarak dekat.

Setidaknya, inilah klaim dari Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar yang melihat jenazah korban secara langsung, atas nama Andi Oktiawan.

“Satu yang saya lihat itu ada dugaan seperti bekas tembakan jarak dekat dari belakang kepala tembus ke mata kiri. Kemudian dada juga tembus ke belakang, lalu ulu hati tembus ke belakang,” kata Aziz  kepada wartawan, Rabu (9/12).

Seperti diketahui, terjadi insiden di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50, yang menyebabkan enam laskar FPI tewas ditembak polisi. Sejauh ini peristiwa itu masih dianggap misteri, karena ada beda informasi dari pihak kepolisian dan FPI. 

Sementara itu, kata Azis lima jenazah lainnya, tidak sempat dilihat secara langsung. Namun, menurut Aziz dari informasi yang didapatkan, kelima jenazah ini hampir sama dengan yang dialami oleh Andi Oktiawan.

Diketahui, enam jenazah laskar Front Pembela Islam (FPI) yang mengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq ini telah diserahkan ke pihak keluarga dari aparat kepolisian tadi malam, Selasa (8/12). (rht)

Comments

comments