Fraksi Demokrat Dukung Keputusan Presiden

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas (tengah).(Foto : Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhi Baskoro Yudhoyono mendukung keputusan Presiden Joko Widodo menggratiskan vaksin COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita apresiasi upaya Pemerintah untuk menggratiskan vaksin COVID-19 kepada masyarakat,” kata Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (17/12).

Meski memberikan apresiasi, putra Presiden Indonesia Ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meminta Pemerintah memastikan keamanan vaksin yang akan disuntik ke masyarakat benar-benar aman.

“Vaksin gratis yang akan disuntikkan kepada rakyat tersebut harus benar-benar aman dan verified, telah teruji dan dapat dibuktikan efektifitasnya dalam mencegah virus COVID-19,” ucapnya.

Politisi asal Pacitan, Jawa Timur ini melanjutkan, keamanan vaksin COVID-19 sangat penting, agar kedepan usai vaksinasi tidak menimbulkan gejolak baru akibat adanya gejala-gejala baru usai divaksinasi.

“Sehingga tidak menimbulkan efek samping negatif di kemudian hari. Pemberian vaksin ini benar-benar menjadi solusi bagi bangsa ini, bukan malah menjadi masalah baru,” jelasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan bahwa vaksin COVID-19 bagi masyarakat Indonesia gratis, dan tidak ada biaya apapun. Presiden juga akan melakukan hitungan ulang pos anggaran dalam memenuhi hal tersebut. (rht)

Comments

comments