Fraksi Golkar Minta Warga Tak Perlu Takut Kritik Pemerintah

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dave Laksono. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dave Laksono mengakui, pernah dicap sebagai buzzer oleh netizen saat dirinya ikut berkomentar di media sosial. Hal ini disampaikan dalam menanggapi ketakutan publik saat mengkritisi Pemerintah.

“Masalah buzzer memang banyak yang menyampaikan. Kadang ketika saya turut berkomen di medsos juga sering dicap sebagai buzzer, padahal itu jauh dari fakta,” kata Dave kepada wartawan, Rabu (10/2).

Menurut Ketua DPP Partai Golkar ini, kritik kepada Pemerintah sangat penting untuk menjalankan roda Pemerintahan, tetapi kritik yang disampaikan benar dan tepat agar Pemerintah bisa memperbaikinya yang dinilai salah atau keliru.

“Kritisi itu penting dalam menjalankan roda pemerintah dan itu juga bagian dari dinamika demokrasi. Asal kritikan yang kita sampaikan itu benar dan tepat. Pasti akan disambut baik oleh masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan Dave, dalam menyampaikan kritik kepada Pemerintah perlu dilandasi dengan niat, apakah yang mau disampaikan ini bagian dari solusi membangun atau hanya karena ketidaksukaan terhadap Pemerintah. Jika yang disampaikan adalah kebaikan, maka masyarakat tidak perlu takut untuk mengkritisi Pemerintah.

“Jadi yang penting itu adalah, niatan kita dalam mengkritisi, bila yang kita sampaikan itu memang bertujuan untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak perlu takut atau khawatir akan serangan netizen,” jelasnya.

Sejauh ini, Dave menyadari betul para buzzer ini sering meresahkan publik, hingga langkah tegas untuk menertibkan para buzzer ini bisa dilakukan. “Harus ditelusuri satu persatu. Yang mana buzzer beneran atau hanya netizen yang peduli. Bisa saja sih, kan ada algorithm-nya,” pungkasnya. (rht)

Comments

comments