Fraksi NasDem Minta Rizieq Shihab Taat Hukum

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. /Foto : Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab untuk menaati proses hukum yang sedang berjalan dengan menghadiri panggilan polisi.

“Ini kan mekanisme hukum. Rizieq Shihab sudah beberapa dimintai datang dan memberi keterangan sejak status sebagai saksi, namun sayangnya tidak kooperatif,” kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (11/12).

Dikatakan politisi NasDem itu, Habib Rizieq bukanlah orang yang kebal hukum, karena proses hukum tidak memandang jabatan seseorang. “Mekanisme hukum harus ditaati setiap warga negara tanpa kecuali. Menteri saja bisa ditangkap di tempat,” ucapnya.

Olehnya itu, Sahroni menegaskan polisi harus tegas bila seseorang yang sudah berulangkali dipanggil, tetapi tidak memenuhi panggilan. “Jadi tidak ada yang salah bila seseorang ditangkap, jika beberapa kali dipanggil namun tidak datang,” tegasnya.

Anak bua Surya Paloh ini juga meminta kepada seluruh pendukung Habib Rizieq, untuk memantau dari jauh saat Imam Besar FPI ini diperiksa oleh polisi.

“Bagi para pendukung MRS untuk tetap melihat dari kejauhan saja dan doakan MRS tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Proses hukum adalah hukum yang tidak bisa diganggu oleh siapapun,” pintanya.

“Lebih baik MRS segera datang agar semua permasalahan berakhir dengan baik,” tutup Sahroni. (rht)

Comments

comments