Gagal Dekati Gedung DPR, Dua Pendemo Asal Bekasi Diamankan di Flyover Gatsu

Dua pendemo yang menentang UU Cipta Kerja asal Bekasi gagal mendekati Gedung DPR./Foto: Acuantoday.com (Rahmat)

Acuantoday.com, Jakarta―Mengaku akan ikut aksi demo penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law di Gedung DPR RI, Kamis (8/10), dua pemuda asal Bekasi Maulin alias jenderal (19) dan Ikbal (19), diamankan aparat kepolisian.

Dari tangan dua pemuda itu, polisi menyita barang bukti berupa bendera merah putih, bendera Palestina dan satu jimat yang dibungkus dengan kain berwarna hitam. 

Saat ini, keduanya, sedang diamankan oleh polisi di Pos Lantas flyover Jalan Gatot Subroto, dekat Gelora Bung Karno (GBK).

Kepada polisi, Maulin mengaku mendapat bendera Palestina dari rekannya dalam perjalanan menuju Jakarta. 

“Datang jam delapan pagi pak, naik mobil. Bendera Palestina itu dikasih sama teman,” kata Maulin saat diintrogasi polisi.

Diketahui, saat ini Polda Metro Jaya telah menutup jalan menuju Gedung DPR RI untuk mengantisipasi adanya pengerahan massa ke Gedung DPR. 

Arah menuju Gedung DPR RI dari Cawang ditutup tepat di flyover sebelum Gedung DPR, dan dialihkan menuju depan Kantor TVRI hingga ke Plaza Senayan. 

Diketahui juga, saat ini ribuan massa aksi sudah berada di kawasan Gedung DPR RI. Namun, mereka dihambat oleh aparat kepolisian tepat di bawah flyover. (rht)

Comments

comments