Gandeng Bluebird, Penumpang KAI Tak Lagi Repot Cari Angkutan Lanjutan

Ilustrasi-Kereta Api jarak jauh./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Jakarta –  Demi menjamin penumpang kereta api mendapatkan transportasi lanjutan hingga ke tujuan akhir,  PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggandeng PT Blue Bird Tbk.

“Inovasi ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/9).

Menurut Didiek, integrasi layanan pada aplikasi KAI Access dan Rail Express ini sebagai upaya KAI membentuk suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh.

Sebagai tahap awal, jangkauan dari kolaborasi di kedua layanan ini akan diimplementasikan di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebelum ke seluruh kota layanan operasional KAI dan Bluebird.

Didiek menegaskan, pengembangan aplikasi dan layanan ini untuk mendukung bisnis KAI yang ke depannya fokus pada transformasi digital.

Dengan integrasi layanan antara kedua belah pihak, KAI menawarkan aksesibilitas ekstra bagi para pelanggan yang menggunakan aplikasi KAI Access.

Pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird pada aplikasi tersebut. Dengan demikian, fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi penumpang untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya.

Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan juga untuk melayani kebutuhan layanan taksi penumpang untuk melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan.

Multi channel booking Bluebird di KAI Access mencakup wilayah Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng). (adi)

Comments

comments