Ganjar Siapkan Tata Cara Vaksinasi di Rumah Sakit

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan pengecekan di salah satu bantaran Sungai Bengawan Solo/Foto: Dok Pemprov Jateng

Acuantoday.com, Jakarta―Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini tengah menyiapkan tata cara bagi rumah sakit dalam menerapkan prosedur vaksinasi yang tengah disiapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Kita nanti akan siapkan tata caranya,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada wartawan di Semarang, Selasa (15/12).

Ganjar juga mengatakan, berapa jumlah vaksin yang dialokasikan untuk Jawa Tengah karena masih kebutuhan angkanya masih dihitung, terutama prioritas peruntukannya.

“Kita dari daerah ngikut aja,” tukas Ganjar, seperti dilaporkan kontributor Acuantoday.com dari Semarang. 

Seperti diketahui, Pemerintah beberapa waktu telah mendatangkan sebanyak 1,2 juta dosis vaksin dari Tiongkok. 

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, Jawa Tengah akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat, terutama terkait prioritas vaksin bagi masyarakat. 

“Katanya untuk fasilitasnya diberikan pada nakes dulu, kita ikut saja lah apa yang ada, mana yang paling membutuhkan dari vaksin itu,” imbuhnya

Tak hanya itu, Ganjar juga menyampaikan, saat ini pemerintah daerah Tengah menyiapkan skema terhadap libur akhir tahun. 

Provinsi yang dipimpinnya dengan pemerintah daerah se-Jawa-Bali telah sepakat membatasi kegiatan di libur akhir tahun. 

“Sepakat, di Jawa-Bali sepakat semuanya. Terus kemudian yang mau bepergian itu harus tes antigen, jadi rapidnya musti antigen, bentuknya kaya dswab gitu, kalau tidak lebih baik tidak bepergian dulu, agar kita sama-sama bisa saling menjaga,” pungkasnya. (alvin)

Comments

comments