Ganjar Tak Ingin Ada Warga Semarang Kelaparan di Tengah Bencana Banjir

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau dapur umum korban banjir di Kota Semarang. Foto: Humas Jatengprov

Acuantoday.com, Semarang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa ia tidak ingin masyarakatnya merasa kelaparan di tengah bencana alam banjir yang tengah menerjang Kota Semarang.

Hal ini disampaikan Ganjar saat meninjau lokasi banjir di daerah Tambakrejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Minggu (7/2) sore.

Di tempat tersebut, Ganjar melihat air masih menggenangi pemukiman setinggi paha orang dewasa.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menyempatkan perbincangan dengan jajaran Kepolisian Polrestabes Semarang yang mendirikan dapur umum.

Kepada jajaran kepolisian, Ganjar memastikan tidak boleh ada warga yang kelaparan akibat bencana banjir itu.

“Tolong pastikan semua masyarakat dapat makan. Tidak boleh ada yang kelaparan ya,” ujar Ganjar yang disaksikan Ketua RT dan RW setempat.

Salah satu ketua RW di Kelurahan Tambakrejo, Mahmud mengatakan, banjir hampir menggenangi seluruh kelurahan Tambakrejo. Ketinggian air bahkan sampai ke dalam rumah dengan tinggi air selutut orang dewasa.

“Aktivitas masyarakat terganggu, karena hampir selutut di dalam rumah,” keluh Mahmud.

Meski begitu, Mahmud memastikan di hadapan Ganjar bahwa semua warganya mendapatkan makan.

Apalagi di tempat tersebut ada beberapa dapur umum yang didirikan swadaya oleh warga dan kepolisian.

“Untuk masyarakat kami usahakan semua tercover terkait makan,” tandas Mahmud.

Ganjar sendiri mengatakan bahwa penanganan banjir di kawasan tersebut sudah tertangani dengan mendapat laporan dari jajaran Pemerintah Kota Semarang

“Bu Wakil Wali Kota komunikasi intens dengan saya, sekarang sudah jalan. Pak Walikota juga sudah melaporkan, bahwa dari 18 titik banjir di Kota Semarang, beberapa sudah mulai surut. Tapi saya minta tetap stanby karena hujan masih turun,” terang Ganjar.

Pria yang identik dengan rambut putihnya ini juga berkesempatan mengantarkan bantuan logistik kepada masyarakat setempat.

Ganjar mengklaim bahwa kebutuhan pokok dipastikan aman untuk beberapa hari ke depan.

“Insyaalah sekarang masih cukup, ini dari kepolisian juga membantu dan hari ini kami drob logistik untuk mmebantu dapur umum kepolisian ini,” pungkasnya.(Alvin)

Comments

comments