Gelar Operasi 10 Hari, Polresta Bandung Ringkus 32 Pelaku Curanmor

Jajaran Polresta Bandung meringkus 32 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam kurun waktu 10 hari.

Acuantoday.com, Bandung – Jajaran Polresta Bandung meringkus 32 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam kurun waktu 10 hari menggelar operasi. Selain menangkap puluhan pelaku curanmor yang kerap beraksi di wilayah Bandung Raya, Polresta Bandung juga ikut mengamankan sebanyak 52 unit motor dan 4 unit mobil.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan penangkapan para pelaku ini berawal dari adanya 78 laporan polisi yang masuk ke Polresta Bandung. “Kami pun langsung melakukan operasi dengan sandi Lodaya tahun 2021 dari 22 Februari sampai 3 Maret hingga akhirnya menangkap 32 pelaku,” ujarnya, Kamis (4/3).

Puluhan kendaraan bermotor berhasil disita Polresta Bandung dari 32 pelaku curanmor.

Lebih lanjut, Hendra pun mengapresiasi jajarannya di Satreskrim dan tingkat Polsek yang menangani kasus ini. Apalagi, jumlah pengungkapan ini hanya dalam 10 hari. “Selain kendaraan bermotor yang diamankan sebanyak 56 unit, tim  juga mengamankan barang bukti alat yang digunakan para tersangka dalam melakukan aksi,” bebernya.

Hendra menambahkan, mayoritas tersangka yang diringkus ini dalam melakukan aksi kejahatannya selain menggunakan kunci astag juga menggunakan sebuah magnet. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya seluruh tersangka 32 orang ini dijerat pasal 363 KUPidana dan terancam hukuman 7 tahun penjara,” tegas Hendra. (dila)

Comments

comments