Gelaran Hajat Rizieq, PDIP: Gubernur Jangan Hanya Galak ke Pengusaha

Suasana persiapan gelaran hajat yang digelar Imam Besar Rizieq Shihab di Jl. KS Tumbun, Petamburan./Foto: Acuantoday.com (Rahmat)

Acuantoday.com, Jakarta―Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta bersikap tegas dalam menegakan protokol kesehatan kepada seluruh warga Jakarta, tanpa memandang golongan.

“Gubernur DKI jangan galak hanya kepada pelaku usaha mal, hiburan dan masyarakat biasa di DKI, yang pembatasan pengunjung. Tapi juga kepada siapa pun juga harus ditegakkan wibawa aturan PSBB ini,” kata Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo kepada wartawan, Sabtu (14/11).

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI itu, Pemprov DKI Jakarta harus menunjukkan ketegasan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta, termasuk kepada simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pasalnya, beberapa hari ini Pemprov terkesan memberikan kebebasan kepada kelompok tertentu, dan ini sangat rawan terjadi peningkatan jumlah orang yang positif Covid-19.

“Ledakan mengerikan rakyat DKI yang terpapar Corona akan semakin tidak terkendali, bila Pemerintah DKI tidak tegas,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bersikap adil kepada semua orang, yang sengaja membuat kerumunan massa.

“Sekali lagi saya mengingatkan kepada Pemerintah DKI, terutama Saudara Gubernur harus bersikap adil. Jangan keras terhadap pelaku usaha, mal, maupun orang kecil mengadakan kegiatan, yang dilarang,” tegasnya.

Bahkan, kata Handoyo ketegasan juga dilakukan tanpa memandang status orang tersebut, baik itu pejabat, ulama, artis maupun masyarakat biasa.

“Gubernur jangan pura-pura tidak tahu dong dan jangan tutup mata dengan adanya pelanggaran protokol kesehatan,” tutupnya. (rht)

Comments

comments