Geledah 2 Tempat, KPK Sita Dokumen Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Lobi Gedung KPK Jakarta.?Foto: Acuantoday.com (Ali)

Acuantoday.com, Jakarta―Pada Rabu 17 Februari 2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi di Yogyakarta, yaitu Kantor Badan Pemuda dan Olahraga DI Yogyakarta dan Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga DI Yogyakarta.

Penggeledahan tersebut, kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta yang menggunakan APBD 2016-2017. Dari dua tempat tersebut, sejumlah dokumen disita penyidik.

“Dari penggeledahan di 2 tempat berbeda ini ditemukan berbagai barang bukti di antaranya dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara,” kata Ali Fikri di Jakarta, Kamis (18/2).

Ali menjelaskan, dokumen yang disita dari Kantor Badan Pemuda dan Olahraga DI Yogyakarta dan Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga DI Yogyakarta itu bakal divalidasi terlebih dulu untuk diseleksi mana yang relevan sebagai barang bukti.

“Dokumen tersebut akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk selanjutnya segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini,” jelasnya. (mmu)

Comments

comments