Geledah 4 Lokasi di Batam, KPK Temukan Dokumen dan Barang Bukti Korupsi Cukai

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri./Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeladah 4 lokasi di Batam, Kepulauan Riau, terkait kasus dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Bintan tahun 2016-2018.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, dokumen yang ditemukan penyidik dalam penggeledahan itu berupa berkas dan barang yang berhubungan dengan perkara.

“Dari penggeledahan ini, ditemukan dan diamankan bukti, di antaranya, berbagai dokumen dan barang yang berhubungan dengan perkara cukai,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/3/2021).

Untuk sementara, jelas Ali, KPK belum merinci siapa saja yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Yang pasti, ucapnya, barang bukti permulaan tersebut terlebih dulu akan divalidasi dan dianalisa untuk kemudian diajukan surat penyitaan guna menjadikannya barang bukti di pengadilan Tipikor.

“Selanjutnya bukti ini, akan divalidasi dan dianalisa untuk diajukan penyitaannya yang akan menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan perkara dimaksud,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments