Gerakan Sejuta Sajadah Pelindung Covid, Puan: Ada Kerinduan Besar Beribadah secara Normal

Ketua DPR RI Puan Maharani ketika menyerahkan sajadah dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta sajadah pelindung Covid-19. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta sajadah pelindung Covid-19.

Menurut Puan, gerakan ini sebagai pengobat rasa rindu umat Muslim untuk kembali beribadah seperti biasanya, yakni sholat berjamaah di tengah pandemi Covid-19 tanpa rasa takut yang berlebihan.

“Selama setahun ini ada kerinduan besar di dalam hati kita semua untuk bisa kembali beribadah seperti biasa. Termasuk kerinduan menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman di tengah pandemi Covid-19,” kata Puan di Jakarta, Kamis (11/3).

“Sebagai bagian dari solusi untuk dapat mengobati kerinduan untuk kembali menjalankan ibadah salat berjamaah secara aman,” tambahnya.

Diharapkan politisi PDI Perjuangan ini, sajadah pencegah Covid-19 ini dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid, terutama saat bukan suci Ramadan.

“Kembali melaksanakan salat tarawih berjemaah yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19,” harapnya.

Meski begitu, Puan meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, karena sajadah pelindung Covid-19 hanya ikhtiar, tetapi bahaya Covid-19 terus mengancam manusia.

“Tentu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebab sajadah pelindung Covid ini hanyalah sebuah ikhtiar agar kita bisa menjalankan ibadah salat berjemaah di masjid di tengah masih berlangsungnya Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Puan juga mengapresiasi pembuatan sajadah pelindung Covid-19 yang melibatkan para perajin usaha mikro. Artinya, sambung Puan, selian aman beribadah, sekaligus usaha mikro turut terbantu usahanya di tengah kesulitan di masa pandemi.

“Harapan saya aksi ini menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk terus bergotong royong di masa pandemi ini,” ucapnya.

Peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19 dilakukan secara virtual oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (rht)

 

Comments

comments